Saturday, November 15, 2008

Pameran Mobil Ferrari Digelar di New York



New York: Pameran mobil Ferrari akan digelar di Rockefeller Center, New York, Amerika Serikat, Agustus mendatang. Acara ini juga dimeriahkan dengan lelang mobil Ferrari Spyder Corsa yang diproduksi pada 1947. Lelang ini tentunya menarik, soalnya Spyder Corsa adalah mobil sport Ferrari tertua di dunia.

Spyder Corsa telah memenangi beberapa lomba di kejuaraan balap prestisius di antaranya di Monte Carlo, Monako. Mobil Spyder Corsa tersebut masih dalam kondisi baik walaupun telah mengikuti beberapa kompetisi. Pada masanya, mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat yang mampu dipacu hingga 200 kilometer per jam.

Di Balai Lelang Christie`s nanti, diperkirakan mobil ini akan laku dengan harga sekitar US$ 950 ribu hingga US$ 1,35 juta atau sekitar Rp 8,5 miliar. Spyder Corsa ini termasuk mobil yang jarang ditemui di pasar mobil antik dunia.

Mobil lainnya yang juga dipertunjukkan adalah mobil Ferrari 250 GTO yang pertama masuk ke daratan AS saat menjadi juara dua kompetisi balap Sebring pada 1962. Dipamerkan juga Ferrari 212 E Superleggera pada 1951 yang diberikan Enzo Ferari untuk pembalap Mike Hawthorn untuk sebuah seri balapan. Mobil-mobil Ferrari yang dipamerkan ini berasal dari pinjaman para kolektor mobil di seluruh dunia.(YYT/Ijx)